Fai GTR

Jumat, 09 November 2012

Menunggu Ikemas Surabaya Foundation


Kalian pasti tanya,,,, apa tho Ikemas Surabaya Foundation itu????? Yah dari namanya aja udah sedikit ada titik cerah ya.. Hehe.. Gini deh ku sedikit kasih introduction. Ikemas Surabaya Foundation sebenarnya adalah suatu lembaga yang pengen kita (Alumni Ikemas Surabaya) buat. Lembaga ini nantinya diharapkan bisa membantu bagi yang membutuhkan. Siapa sih targetnya?? Kalo aku usul seh rencana awalnya pemberian beasiswa untuk anak-anak berprestasi yang kurang mampu secara finansial. Kan kasihan kalo orang pinter g lanjut sekolah padahal dia pengen mengenyam ilmu yang lebih baik.


Usulan awal seh sebenarnya disampaikan mas Arif Fajar Solikhin (Teknik Fisika 2001) saat temu alumni Ikemas Surabaya 2 tahun yang lalu. Mas Arif usul gimana kalo suatu saat nanti ikatan alumni bikin sekolah buat anak-anak yang ga mampu. Tau g seh sebener e banyak lho alumni dari Ikemas Surabaya. Dan dari mas2 dan mbak2 yang udah pada kerja (ada juga yang udah bawa anak.. ##jadi mupeng kan lohhhh.. Haha) mungkin akan nyisihin sedikit rejekinya untuk orang lain *)semoga aku juga termasuk didalamnya.. Aamiin. Bayangin aja dengan jumlah alumni yang notabene sekitar 25 orang, bila 2,5% gajinya disisihkan maka bila dikumpulin jadi satu jadi cukup banyak juga lho.. Mengingat mencari ilmu juga termasuk sabilillah maka boleh hukumnya 2,5% ini diberikan untuk orang yang mencari ilmu *ini menurut ilmu yang aku pahami.

Ini yang versi BW
 Berharap dengan awal pemberian beasiswa bisa meningkat memiliki sekolah untuk orang yang kurang mampu. Dan semoga langkah kecil ini bisa menjadikan Indonesia lebih baik di masa mendatang.
Semoga lembaga ini nantinya bisa benar-benar berdiri... Saya yakin dengan kemauan dan keikhlasan saling berbagi untuk orang lain lembaga ini akan bener-bener ada dan bukan hanya menjadi mimpi semata.
عن جابر قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس
Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

00:24 WIB 07/11/2012
Kunjungi juga blog Ikemas Surabaya untuk semua mengenai kuliah ataupun nongkrong bersama kami. ^^ 
http://ikemas-sby.blogspot.com/#

4 komentar:

  1. suangaaar ancene..
    setuju bgt iku mas.. aku yen dadi alumni yo gelem berpartisipasi iki :D
    :D

    BalasHapus
  2. Suangar awakmu isihan fi.. :D
    Suatu saat mari kita wujudkan mimpi nie. Belum jadi alumni juga boleh berpartisipasi kok fi. hehe

    Semoga segera terwujud dalam 2 tahun mendatang. Aamiin :D

    BalasHapus
  3. @Nafi: kowe saiki wes dadi alumni fi, dadi piye kapan project iki arep dilanjut? Aku butuh kalian para pendobrak untuk mewujudkan ini. Katanya Soekarno, “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia"

    @Rizka: Ayo dek, siap berkontribusi?

    BalasHapus